MATUR NUWUN SAMPUN MAMPIR

Selasa, 03 April 2012

FAKTA UCAPAN CINTA DAN SAYANG, BESERTA SIKLUS KEMUNCULANYA UCAPAN CINTA DAN SAYANG


FAKTA UCAPAN CINTA DAN SAYANG,
BESERTA SIKLUS KEMUNCULANYA UCAPAN CINTA DAN SAYANG

“Aku Cinta Kamu”.. kalimat ini merupakan kata yang sudah tak asing lagi bagi kita bahwa kalimat tersebut sering bahkan selalu kita dengar bagi seseorang untuk mengungkapkan suatu perasaan yang untuk mencoba memiliki dan mendapatkan lawan main yang berbeda jenis kelaminnya. Tetapi jika dibandingkan dengan “Aku Sayang Kamu”, apakah itu sama? Jawabanya adalah SALAH. Hal ini menimbulkan sebuah PERTANYAAN Kenapa?, Mengapa?, apa yang membuat berbeda?.  Okey, chek it out...
                Dimulai dengan mendiskripsikan kata CINTA dan SAYANG. Tahukah anda apa arti atau definisi dari kata CINTA dan SAYANG?.
Definisi Cinta dan Sayang.
CINTA, sebuah kata yang selalu digunakan oleh setiap orang untuk mengungkapkan suatu perasaan ketertarikan pada lawan jenis dan selalu diungkapkan dalam waktu yang sangat singkat (sekejap mata) atau anda lebih mengenal dengan “Pandangan Pertama”, walaupun mengalami sedikit suatu proses dan dapat dengan mudah HILANG. Sedangkan SAYANG, merupakan sebuah ungkapan dari seseorang untuk lawan jenis yang sudah mengalami berbagai proses yang sangat panjang.
Pertanyaan mengenai CINTA dan SAYANG.
KENAPA Berbeda?.
 Jawabanya, sesuai dengan difinisi CINTA dan SAYANG di atas. Bahwa CINTA, kebanyakan seseorang saat tertarik dengan lawan jenis, dia hanya melihat dari SATU SISI, yaitu FISIK. Muncul lagi sebuah pertanyaan Kenapa dengan FISIK?. Jawabanya, karena FISIK merupakan sebuah ASET UTAMA untuk seseorang dalam proses pendekatan.
Munculah Pertanyan berikutnya, MENGAPA melihat FISIK?
 Jawabanya, karena selain sebuah ASET, FISIK juga suatu bentuk yang bersifat REAL (NYATA) dan dapat DINIKMATI. Dalam artian CINTA sama dengan UDANG DIBALIK BATU. Loh, kok bisa?. Pertanyaan ini mungkin membingungkan, tetapi mudah dipahami. Untuk jawabanya, karena CINTA dalam prosesnya bersifat CEPAT, maka jika seseorang yang baru atau dalam waktu yang begitu singkat mengucankan kata CINTA. Maka dapat disimpulkan orang tersebut memiliki suatu maksud yang tersembunyi.
APA maksud yang tersembunyi itu?
                Jawabanya, banyak maksud yang tersembunyi dari kata CINTA. Kebanyakan oarang menggunakank kata CINTA hanya untuk mengincar HARTA, bahasa gaulnya MOROTIN. Celakanya, jika maksud tersebut sudah mengarah ke SEX. Jadi CINTA sama dengan NAFSU dan hanya bersarang di mulut saja.
Oh gitu, terus kalau SAYANG?
                Dari difinisi di atas,  SAYANG bersifat lama, dalam arti memiliki perjalanan atau suatu PROSES yang PANJANG. Dalam artian, rasa SAYANG timbul setelah seseorang mengalami sebuah situasi yang bersifat KLOP (COCOK), NYAMBUNG, dan yang paling penting timbul karena adanya rasa NYAMAN. Loh kok ada NYAMAN, MAKSUDNYA?.
                Okey, NYAMAN merupakan sebuh dasar timbulnya suatu rasa SAYANG. Karena bersifat dasar, rasa nyaman susah sekali di temukan dan dirasakan. Seperti halnya sebuah partikel SUB ATOM yang terdapat dalam inti atom. Kemudian SAYANG itu memiliki jangka waktu yang lebih lama dari pada CINTA.
Kok bisa lebih lama, KENAPA?
                Dilihat dari sifatnya. Karena SAYANG timbul dari rasa NYAMAN yang sebagai dasar atau sebagai pondasi awal. Selain itu rasa SAYANG yang melalui berbagai proses, dan untuk Obyek sudah mengerti dan memahami sekaligus menerima kelebihan maupun kekurangan satu sama lain. Dan tidak dilandasi oleh NAFSU. Selain itu juga rasa SAYANG muncul langsung dari HATI.
Jadi skema (siklus) CINTA DAN sayang adalah
cinta
MATA => FISIK => PROSES=> CINTA => JADIAN=>
KEINGINAN(NAFSU) => VACUM => BUBAR
Sedangkan
 Sayang
KENALAN=> PROSES=> NYAMAN (HATI)=> SAYANG => LANJUT (NIKAH)

Tidak ada komentar:

Dengan Bekerja Sama, Kita Pasti Bisa